Puan Maharani Akui Jadi Calon Kuat Ketua DPR

Puan Maharani.
Sumber :

VIVA – Politikus PDIP sekaligus calon legislator terpilih Puan Maharani digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat Ketua DPR. Puan tak menampik perihal tersebut.

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

"Ya mungkin bisa jadi salah satu calon yang kuat," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Ia menambahkan dirinya memang baru menjadi calon Ketua DPR saja. Tapi, keputusannya tetap pada Ketua Umum PDIP Megawati. "Baru salah satu calon yang kuat karena keputusannya akan diputuskan oleh ibu ketum," jelas Puan yang menjabat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Puan menambahkan dirinya memang mendapatkan suara terbanyak secara nasional dalam Pileg 2019. "Ya kan sesuai dengan proses pemilu yang lalu juga Alhamdulillah saya bisa mendapatkan suara terbanyak nasional," kata Puan.

Merujuk revisi Undang-undang tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3), pemenang Pileg 2019 akan mendapat jatah sebagai Ketua DPR. Adapun pemenang Pileg 2019 adalah PDIP sesuai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meraih 19,33 persen atau sekitar 27 juta suara.

Adian: Puan Sebagai Ketua DPR Tidak Pernah Tutup Mata Terhadap Hak Angket
Puan Maharani saat menghadiri acara apel peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya

Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

Pimpinan DPR RI menegaskan tidak ada wacana untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPRD, DPD (UU MD3). Hal itu ditegaskan Ketua DPR RI Puan Ma

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024