5 Partai Koalisi Adil dan Makmur Nyatakan Menghormati Putusan MK

Lima sekjen Partai Koalisi Adil dan Makmur menggelar konferensi pers.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Lima sekjen partai Koalisi Adil dan Makmur menggelar konferensi pers usai berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juni 2019.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, koalisinya, terutama Prabowo menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menilai, menghormati lebih besar nilainya daripada menerima.

"Kami tidak ingin menggunakan kata menerima, kami lebih ingin menggunakan kata menghormati, karena menghormati itu lebih dalam dari menerima," kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jumat malam 28 Juni 2019.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Muzani menuturkan, menerima diartikan berarti ada yang diberi, maka lebih baik Koalisi Adil dan Makmur menghormati putusan itu. "Lebih baik menghormati, kalau menerima ada sesuatu yang diberi," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, dalam pertemuan dan perbincangan itu ia juga mengucapkan terima kasih dan memohon maaf kepada seluruh parpol koalisi dan pendukung atas perjuangan hingga kontestasi pilpres selesai.

Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan

"Pak Prabowo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memohon maaf kepada partai koalisi, juga kepada pendukung. Semoga silaturahmi yang sudah dibangun sejak awal pencapresan hingga saat ini bisa terus berlanjut," kata dia.

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim

Para hakim MK sudah mencermati 14 amicus curiae tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024