Tugas Berat Puan Maharani Jika Jabat Ketua DPR

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai jika Puan Maharani cocok jika menjabat sebagai Ketua DPR RI. Bamsoet menilai Puan sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih di Pemerintahan Pusat.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

"Saya meyakini mbak Puan bisa cepat langsung running memimpin DPR, karena pengalaman beliau sudah cukup banyak, jam terbangnya pun sudah cukup ya sebagai Menko," ucap Bamsoet di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni 2019  

Selain itu, Bamsoet yakin jika Puan mampu menjembatani tugas-tugas antara Pemerintah Pusat dan DPR. 

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Jika nantinya Puan berhasil menduduki jabatan DPR RI. Bamsoet meminta agar Undang-Undang Tata Cara Pembuatan UU segera di revisi. Agar nantinya dapat memuluskan upaya melanjutkan beberapa rancangan UU yang belum selesai.

"Nanti yang dipentingkan DPR adalah hubungan baik dengan pemerintah, ini saya meyakini akan semakin baik. DPR Kedepan tidak akan ada lagi sekat-sekat yang tersumbat antara DPR dan pemerintah. Dari kita sedikitlah, UU yang krusial," kata dia.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024