PAN: Ketua DPR Baru Harus Bebas Intervensi

Gedung Nusantara DPR RI
Sumber :

VIVA – Wacana Puan Maharani akan ditunjuk menjadi Ketua DPR RI Periode 2019-2024saat ini semakin kuat. Puan dianggap menjadi salah satu sosok yang pantas menduduki kursi orang nomor 1 di DPR RI.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Menanggapi hal ini Politikus muda Partai Amanat Nasional, Faldo Maldini mengatakan, tidak masalah apabila Puan menjadi ketua DPR RI. Yang terpenting seseorang yang menduduki jabatan tersebut haruslah sosok yang tepat dan diangkat sesuai dengan aturan yang ada.

"Kalau bagi kami, siapapun yang menjadi pimpinan lembaga tinggi negara adalah orang-orang yang harusnya sesuai dengan peraturan, sesuai dengan undang-undang dan yang enggak kalah jauh lebih penting mampu menjalankan (tugas sebagai ketua) dengan baik," kata Faldo di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Juni 2019.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Siapapun yang terpilih menduduki pimpinan DPR RI, diharapkan dapat membuat lembaga perlemen itu lebih baik lagi kedepannya. Karena masyarakat memiliki harapan yang cukup tinggi untuk terciptanya parlemen yang lebih baik.

Ketua DPR mendatang diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dapat menjalankan amanat rakyat dan harus bebas dari intervensi.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

"Jadi saya percayaa siapapun yang terpilih adalah orang yang mampu menjalankan tugas tersebut dan bebas dari intervensi," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024