AHY Ucapkan Selamat ke Jokowi, Demokrat: Itu Energi Positif - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 1 Juli 2019 | 15:18 WIB

AHY Ucapkan Selamat ke Jokowi, Demokrat: Itu Energi Positif

"Orang ngucapin selamat masa ditarik ke mana-mana".
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan merespons soal cuitan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang memberikan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Ia meminta agar ucapan tersebut tak ditarik ke mana-mana.

"Orang ngucapin selamat masa ditarik ke mana-mana, saya kira semua orang mengucapkan selamat itu baik Mas AHY kemarin," kata Hinca di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 1 Juli 2019.

Ia menambahkan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga sudah menyampaikan selamat ke Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, ucapan selamat SBY dan AHY tak ada masalah dan dianggap bagus.

"Saya kira perasaan kita semua 'selamat ya, selamat pagi, selamat siang, selamat itu bagus. Itu energi positif," ujar Hinca.

Sebelumnya, melalui akun Twitter @AgusYudhoyono, AHY menyampaikan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf. Ia pun mendoakan Jokowi-Ma'ruf agar diberikan perlindungan dan kesehatan.

"Kepada Bapak @jokowi dan Bapak @Kiyai_MarufAmin dgn kerendahan hati kami ucapkan selamat mengemban amanah sbg Presiden & Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Semoga Bapak selalu diberkahi perlindungan & kesehatan dari Allah SWT, & sukses memimpin Indonesia lima tahun mendatang," cuit Agus, Minggu, 30 Juni 2019.

Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Sejak pengumuman rekapitulasi hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Demokrat diisukan akan merapat ke koalisi Jokowi. Selain Demokrat, ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang diisukan tak akan menjadi oposisi.

Adapun duet Jokowi-Ma’ruf sudah ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma’ruf akan dilantik pada 20 Oktober 2019 sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

loading...
Muat Lainnya...