Anies: Jadilah Pemimpin, Jangan Hanya Pemegang Jabatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberi pesan kepada 15 pejabat baru Pemprov DKI yang dilantik, untuk tidak semata-mata menjadi pemegang jabatan. Namun, juga menjadi sosok pemimpin bagi para bawahannya.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Anies menyampaikan pesan tersebut di akun Instagram resminya, @aniesbaswedan.

"Jadilah pemimpin di bidang yang saudara-saudara pegang amanatnya, jangan hanya menjadi pemegang jabatan," ujar Anies dalam unggahan yang dikutip pada Selasa, 9 Juli 2019.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Anies mengatakan, para pejabat, harus mampu menerjemahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2018-2022. Dokumen itu merupakan salah satu acuan utama Pemprov DKI dalam membangun Jakarta sesuai visi dan misi Anies yang terpilih bersama Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

"Saudara bekerja di ibu kota yang memiliki begitu banyak program dan rencana kerja yang harus dilaksanakan," ujar Anies.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Kemudian, Anies berpesan para pejabat harus segera mulai bekerja cepat. Keberhasilan kinerja akan jadi tolak ukur pencapaian Pemprov DKI.

"Begitu mulai bertugas, silakan langsung tancap gas. Keberhasilan bapak-ibu semua adalah juga keberhasilan keluarga. Dan, Insya Allah pahala yang nantinya didapat bukan hanya untuk pribadi bapak-ibu yang bertugas, tapi juga keluarga yang mendukung," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya