Airlangga Irit Bicara Usai Bertemu Luhut Pandjaitan

Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/Airlangga Hartarto

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terlihat canggung ketika ditanyai wartawan ihwal kabar pertemuannya dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Kabar itu ramai diperbincangkan hari ini, setelah diketahui Luhut yang juga kader senior partai itu bertemu dengan Airlangga. Pertemuan dalam waktu terpisah juga dilakukan terhadap Bambang Soesatyo, yang juga kader Golkar, bakal calon ketua umum, kandidat pesaing Airlangga.

"Kalau saya ketemu macam-macam tadi pagi ketemu wapres, kemarin Menteri Perhubungan dan lain- lain," kata Airlangga menjawab kabar pertemuannya dengan Luhut di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 18 Juli 2019.

Sekjen Gerindra Sebut Mudah-mudahan PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam kabar yang tersiar, Luhut menerima Airlangga dan Bambang kemarin di kantornya di Kementerian Koordiantor Bidang Kemaritiman. 

Namun Airlangga menampik, pertemuannya dengan Luhut membahas kondisi Golkar jelang agenda Musyawarah Nasional, Desember 2019 mendatang. 

Iran Serang Israel, Airlangga Serukan Parpol Bersatu karena Situasi Ketidakpastian Meningkat

Sebagai Menteri Perindustrian, dirinya wajar bertamu ke kantor Luhut untuk membahas perihal pekerjaan.

"Kemarin ada ada pembicaraan juga karena baru dari negara tertentu membahas industri," kata dia. 

Seperti diketahui dua nama yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, belakangan digadang-gadang kuat bakal bertarung di arena Munas Golkar terkait pemilihan ketua umum. 

Bambang bahkan lebih dahulu mendeklarasikan diri untuk maju bersama pendukungnya di kawasan Senayan Jakarta Pusat. 

Tidak hanya Bambang, pada acara itu ikut mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum adalah Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam, Ali Yahya, Ulla Nuchrawattyy, Marlinda Irwanti dan Airlangga Hartarto sendiri yang turut dalam undangan. 

"Nanti saja menjelang munas (daftar caketum)," kata Airlangga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya