PKB Prioritaskan Bahas Agenda Ketimbang Anggota Koalisi Baru

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan belum membahas dengan para pimpinan partai politik soal peluang Gerindra bergabung dalam koalisi. Sebab, saat ini koalisinya masih merumuskan agenda koalisi.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

"Yang terpenting agenda koalisi apa sih sebenarnya, sekarang dirumuskan gitu, merumuskan agenda-agenda koalisi itu yang penting," kata Jazilul di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2019.

Ia juga tak mau berandai-andai Gerindra masuk koalisi. Bahkan, ia belum terbayang dengan formatnya bila partai tersebut bergabung. "Namanya mungkin ya mungkin," kata Jazilul.

LSI Denny JA: Pengguna FB Mayoritas Pilih KIB Ketimbang Koalisi Lain

Saat ini, ia menekankan, hal yang menjadi perhatian bagaimana agar koalisinya solid. Sehingga tak fokus pada penambahan anggota koalisi baru.

"Ini kan agenda di dalam koalisi ini saya kurang tahu persisnya jadi dirumuskan, lebih baik itu kan
yang menjadi prioritas mestinya. Jadi apa sih agenda koalisi? Kan gitu. Mau nambah atau mau tidak itu menurut saya bukan agenda," kata Jazilul.

Utak Atik Poros 2024: Baru PDIP dan KIB yang Punya Tiket Capres

Ia mencontohkan, misalnya setelah membuat agenda diperlukan penambahan anggota koalisi maka akan ditambah. Tapi kalau ternyata tak diperlukan, tak akan ditambah. "Tapi itu kan belum dibahas. Karena kan yang penting itu agenda dulu," kata Jazilul. [mus]

Penghitungan surat suara Pilpres 2019 (Foto ilustrasi).

Peta Koalisi 2024 Dinamis, Poltracking: Negosiasi 'Kue' Politik Tak Kunjung Matang

Peta koalisi Pilpres 2024 dinilai masih dinamis selama belum masuk pendaftaran capres dan cawapres pada Oktober 2023. Sebelum pendaftaran, semua masih 'wait and see'.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2023