Ada Budi Gunawan Saat Prabowo Bertemu Mega, PDIP Beri Penjelasan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 24 Juli 2019 | 17:35 WIB

Ada Budi Gunawan Saat Prabowo Bertemu Mega, PDIP Beri Penjelasan

Saat Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo, Budi Gunawan juga ada.
Prabowo tiba di rumah Megawati, Rabu 24 Juli 2019.
Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Prabowo tiba di rumah Megawati, Rabu 24 Juli 2019.

VIVA – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya terlaksana. Keduanya bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019.

Prabowo hadir sekira pukul 12.30 WIB, menggunakan mobil Toyota Alphard putih. Berlangsung sekitar 2 jam, pertemuan keduanya baru selesai pada pukul 14.40 WIB.

Ada yang menarik dari pertemuan ini, tampak sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan. Bahkan, Prabowo ikut disambut oleh BG bersama Megawati dan sejumlah elite PDIP. Sebelumnya, saat Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo, Budi Gunawan juga terlihat. Apa sebenarnya kapasitas BG dan peranannya dalam pertemuan tersebut.

Kehadiran Budi Gunawan menurut Sekretaris Jenderal, PDIP Hasto Kristiyanto, menjadi penting. Karena sudah menjadi tanggungjawab dari seluruh badan negara untuk membangun suasana yang kondusif.

"Sejak awal, namanya seluruh badan-badan negara itu juga punya tanggung jawab pasca pemilu untuk membangun semua suasana kondusif," kata Hasto di kediaman Megawati, Rabu 24 Juli 2019.

Hasto menjelaskan, kehadiran BG juga diharapkan agar bisa membangun suasana ketentraman. Selain itu, membangun optimisme juga tidak kalah penting.

"Agar betul-betul dapat membangun sebuah rasa ketentraman, juga optimisme ke depan. Berarti itu juga dilakukan setelah KPU tetapkan secara resmi hasil perolehan suara paslon, dari situlah proses dialog dilakukan," ujarnya.

 

Saksikan Juga

Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...