Sri Bintang Pamungkas: Jokowi Kalau Enggak Mampu Mundur Saja - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 24 Juli 2019 | 18:38 WIB

Sri Bintang Pamungkas: Jokowi Kalau Enggak Mampu Mundur Saja

"Itu kan ke kesatria begitu."
Sri Bintang Pamungkas
Photo :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

Sri Bintang Pamungkas

VIVA – Aktivis Sri Bintang Pamungkas meminta Joko Widodo sebaiknya mengundurkan diri sebagai presiden jika tak mampu memimpin Republik Indonesia ini. Sikap mundur ini sebagai sikap kesatria.

"Jokowi kalau memang merasa enggak mampu mundur saja. Itu kan kesatria begitu," ujar kata Sri Bintang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019.

Dia juga menyebutkan, terpilihnya Jokowi periode kedua karena ada dugaan kecurangan dalam pesta demokrasi pemilihan umum ini. "Terpilih dengan penuh kecurangan," ujarnya.

Kemudian, ia menegaskan juga tak peduli dengan agenda pertemuan dua tokoh yaitu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, hari ini.

Alasan dia, karena dirinya bukan bagian dari pendukung 01 dan 02 dalam Pilpres 2019. Akan tetapi, dia hanya mengatakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Aku enggak peduli dengan mereka. Bagi saya mereka bukan pemimpin rakyat, bukan pemimpin bangsa," katanya.

Dia juga menganggap pertemuan dua tokoh itu hanya power sharing untuk kepentingan mereka sendiri. Bukan bicara rakyat, bangsa dan negara juga. "Jadi saya enggak peduli jabatan jabatan," katanya. (ase)

Saksikan Juga

VIDEO: Tanggapan Presiden Jokowi Soal Revisi UU KPK

BERITA - 3 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...