TKN Jokowi Akan Dibubarkan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 25 Juli 2019 | 15:05 WIB

TKN Jokowi Akan Dibubarkan

Dukungan resmi terhadap Jokowi-Ma'ruf terus berlanjut.
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar konpers.
Photo :
  • VIVA/ Ridho Permana.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar konpers.

VIVA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin segera dibubarkan. Pembubaran itu akan dihadiri petinggi dan pengurus serta perwakilan partai koalisi. Rencana pembubaran akan dilakukan pada Jumat, 26 Juli 2019.

"Besok ada undangan dari pimpinan TKN kepada semua pengurus TKN dan juga sekjen partai, tetapi itu lebih terkait pengakhiran tugas Tim Kampanye Nasional paslon 01," kata Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Arsul yang juga wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menuturkan, secara formal pembubaran itu tidak sekaligus mengakhiri tugas koalisi. Katanya, dukungan resmi terhadap Jokowi-Ma'ruf kemungkinan akan terus berlanjut, tapi dalam wadah yang lain.

"Mungkin secara formal TKN itu kita bubarkan, tapi kita bentuk wadah yang lain. Karena di TKN itu kan tidak hanya elemen-elemen partai saja, tetapi juga ada kelompok relawan. Tentu kami berharap bahwa silaturahmi di antara seluruh elemen yang mendukung Pak Jokowi itu bisa tetap berjalan," katanya.

Sesuai undangan yang beredar, pembubaran TKN akan dilakukan di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jalan Haji Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat. Acara digelar pada pukul 16.00 sampai 20.00 WIB, dengan agenda tamah tamah pembubaran Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja. Pakaian yang digunakan warna putih tanpa 01.

Sebelum Arsul, kabar pembubaran TKN juga disampaikan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan. Verry menyampaikan, secara resmi pembubaran akan dilakukan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir, dan partai koalisi dihadiri perwakilan sekretaris jenderal.

Sejumlah pengurus partai koalisi pendukung Jokowi masuk dalam struktur TKN. Sementara itu, dewan penasihatnya adalah Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Romahurmuziy, Oesman Sapta Odang, Hary Tanoesoedibjo, Diaz Hendropriyono, dan Grace Natalie.

Menurut dia, pembubaran itu dimaksudkan karena Jokowi-Ma'ruf sudah dinyatakan menang. Dengan begitu, tugas tim kampanye juga berakhir.

"Dan Alhamdulillah telah diselesaikan dengan baik. Dengan demikian, secara de facto karena tugas telah selesai, maka TKN KIK dibubarkan, agar juga selesai secara de jure," kata Verry, ketika dikonfirmasi.

Saksikan Juga

Toyota Crown G-Executive, Mobil Dinas Menteri Jokowi-Ma'ruf

TVONE NEWS - 24 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...