BG dan Kiprahnya dalam Panggung Politik
Kamis, 25 Juli 2019 | 15:40 WIB

BG dan Kiprahnya dalam Panggung Politik

Dia turut hadir dalam pertemuan Mega dengan Prabowo.
Budi Gunawan dalam pertemuan antara Megawati dengan Prabowo pada Rabu, 24 Juli 2019.
Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Budi Gunawan dalam pertemuan antara Megawati dengan Prabowo pada Rabu, 24 Juli 2019.

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus calon presiden pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto, di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019, kemarin.

Rupanya, pertemuan itu juga dihadiri oleh Jenderal (Purnawirawan) Budi Gunawan yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara.

Atas kehadiran BG, panggilan akrab dari Budi Gunawan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah memberikan penjelasan. Menurutnya, sebagai salah satu kepala badan, BG turut bertanggungjawab membangun suasana yang kondusif, tentram dan membangun optimisme.

Tapi, ada satu fakta lain yang diungkap oleh Hasto yaitu meskipun ikut hadir dalam pertemuan pucuk pimpinan PDIP, BG bukanlah kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Lantas, bagaimana bisa eks wakapolri itu ada di lingkaran dekat Megawati?

Salah satu elite Partai Gerindra, Arief Poyuono, mencoba memberikan penjelasan. Arief mengatakan, BG tengah menjalankan tugas dari Joko Widodo untuk mengikuti pertemuan Mega dan Prabowo, sebagai wakil pemerintah.

"Yang nanti dia akan laporkan ke Pak Joko Widodo hasil pertemuan itu," kata Arief kepada VIVAnews, Kamis, 25 Juli 2019.

loading...