Relawan Usulkan Ahok Sampai Budi Gunawan Jadi Menteri Jokowi

Relawan Usulkan Ahok Sampai Budi Gunawan Jadi Menteri Jokowi

Kamis, 25 Juli 2019 | 21:36 WIB
Selain itu, ada sejumlah nama politikus PDIP.
Presiden Joko Widodo.
Photo :
  • siaran pers

Presiden Joko Widodo.

VIVA – Kumpulan organ relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Presidium Nasional Jangkar Jokowi merilis sejumlah nama figur calon ideal yang layak duduk di kabinet kerja pemerintahan periode 2019-2024.

Ketua Presidium Nasional Jangkar Jokowi, I Ketut Guna Artha, menuturkan, seluruh partai koalisi pendukung, relawan tentu boleh saja mengusulkan sejumlah nama.

"Setidaknya menjadikan Jokowi lebih mudah men-tracking rekam jejak calon pembantunya," ujar I Ketut Guna Artha dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

I Ketut menjelaskan, sebagai relawan yang bergerak sejak pilpres 2014, Presidium Nasional Jangkar Jokowi akan mengusulkan sejumlah nama yang sekiranya dapat membantu program pemerintahan di jilid II serta merealisasikan Nawa Cita jilid II.

Pengusulan sejumlah nama calon pembantu presiden dan wakil presiden dalam Kabinet Kerja jilid II ini, lanjut Igat, lebih mempertimbangkan integritas, kapabilitas, mampu menjawab tantangan jaman (progresif), dan berdedikasi.

Secara khusus, Jangkar Jokowi juga berharap orang-orang yang ditunjuk Jokowi nantinya di Kabinet Kerja jilid II benar-benar bekerja mengutamakan kepentingan bangsa.

"Anggota kabinet bukan mencitrakan diri apalagi punya agenda sendiri yang pada akhirnya melalaikan tugas utamanya membantu presiden mewujudkan Nawacita," kata Igat.

Berita Terkait :
Saksikan Juga