Demokrat Nyatakan Tak Akan Mati Tanpa TGB - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 28 Juli 2019 | 09:41 WIB

Demokrat Nyatakan Tak Akan Mati Tanpa TGB

Demokrat mengakui perolehan kursi DPRD turun setelah ditinggalkan TGB.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka konsolidasi kader di provinsi itu, Sabtu malam, 27 Juli 2019.
Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka konsolidasi kader di provinsi itu, Sabtu malam, 27 Juli 2019.

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka konsolidasi kader di provinsi itu, Sabtu malam, 27 Juli 2019. Dia mengingatkan para kader agar bersiap menghadapi pilkada NTB tahun 2020.

Hinca tetap optimistis bahwa Partai Demokrat akan sukses meski tanpa sosok M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), mantan gubernur NTB yang sebelumnya kader Demokrat lalu pindah ke Partai Golkar.

Dia menganalisis perolehan kursi Partai Demokrat dalam pemilu legislatif 2019 yang, menurutnya, membuktikan partai itu tak terpengaruh hengkangnya TGB ke Golkar. Kursi Demokrat di DPRD NTB memang berkurang dari delapan menjadi tujuh, tetapi total kursi di DPRD kota/kabupaten bertambah dari 39 menjadi 40.

"Bagaimana Demokrat, dengan atau tanpa beliau (TGB), Anda sudah lihat sendiri. Sekalipun di provinsi turun satu dari delapan (kursi) menjadi tujuh, di kabupaten/kota dari 39 menjadi 40,” katanya.

“Apakah partai ini mati, tidak, karena itu kekuatan di Demokrat bukan pada perorangan, tapi pada soliditas kader.”

Meskipun demikian, dia berterima kasih pada TGB yang telah membesarkan Demokrat sekian lama sebelum akhirnya pindah ke Golkar. “[TGB] sekarang sudah tidak bersama dengan kami. Kami doakan supaya dia sukses di tempat dan jalan politik yang dipilihnya," ujarnya.

loading...
Muat Lainnya...