Menang Pemilu Berturut-turut, PDIP Sebut Pecahkan Mitos - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 3 Agustus 2019 | 19:06 WIB

Menang Pemilu Berturut-turut, PDIP Sebut Pecahkan Mitos

Sejarah kemenangan PDIP juga terjadi di Jawa Timur.
Konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu, 3 Agustus 2019.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

Konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu, 3 Agustus 2019.

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto mengemukakan, partainya telah memecahkan mitos bahwa usai reformasi belum ada satu pun partai yang memenangkan pemilu secara berturut-turut.

Menurut dia, kerja organisasi yang baik, soliditas dan kaderisasi merupakan hal terpenting sebagai partai besar. "Target kita adalah memotong siklus mitos reformasi, di mana partai tidak bisa menang dua kali (berturut-turut)," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Hasto menerangkan, sejarah kemenangan partai berlogo banteng itu juga terjadi di Jawa Timur. Untuk pertama kalinya PDI Perjuangan meraih kemenangan di wilayah tersebut.

Selain itu, ia mengungkapkan, partainya di Pemilu 2019 lalu berhasil unggul di 18 Provinsi dan sejalan dengan kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, pasangan yang diusung sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. "Kemarin ternyata mendapatkan bonus, ternyata di Jawa Timur dalam sejarah dimenangkan oleh PDIP," katanya. 

Menurut Hasto, tantangan Pemilu 2019 sedianya cukup berat bagi partainya. Serangan hoaks dan kampanye hitam mampu dilawan dengan kerja organisasi yang tertata baik. 

Untuk 2024, lanjut Hasto, PDIP juga menyiapkan kerja-kerja politik agar bisa mempertahankan kemenangan di pemilu selanjutnya. "Prinsipnya bagi kami di 2024 akan menyiapkan sebaik-baiknya. Rakyat yang akan menentukan," katanya.
 

loading...
Muat Lainnya...