Prabowo Jadi Tamu Spesial di Kongres PDIP - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 7 Agustus 2019 | 17:06 WIB

Prabowo Jadi Tamu Spesial di Kongres PDIP

Zulkifli Hasan juga diundang tapi tidak hadir.
Megawati Soekarnoputri Bertemu Prabowo Subianto
Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Megawati Soekarnoputri Bertemu Prabowo Subianto

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyebut bahwa pihaknya telah mengundang sejumlah pimpinan partai politik yang tergabung mengusung pasangan Jokowi - Ma'ruf pada Pemilihan Presiden 2019 lalu untuk datang ke acara Kongres V di Bali. 

Selain di koalisi, partai berlogo banteng moncong putih itu, juga mengundang beberapa ketua umum partai lain di luar koalisi. 

Menurut Sekjen PDI P, Hasto Kristiyanto, partainya secara khusus mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, seperti yang sudah diutarakan sang ketua umum Megawati Soekarnoputri sebelumnya. 

"Yang kami undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar," kata Hasto di lokasi penyelenggaraan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Sanur, Bali, Rabu 7 Agustus 2019. 

Selain Prabowo, Hasto mengutarakan, pihaknya juga mengundang Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang pada bersamaan melekat sebagai Majelis Permusyawaratan Rakyat. 

Namun Hasto mengatakan, Zulkifli telah memberi izin tidak bisa hadir karena tengah berada di Tanah Suci menjalani ibadah Haji. "Pak Zul izin karena sedang ibadah haji," kata Hasto.

Seperti diketahui, forum Kongres V yang diadakan mulai esok Kamis dari 8 Agustus - Sabtu 10 Agustus 2019, turut dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. 

Sejumlah partai koalisi yang disebut akan hadir ialah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Forum nanti juga disebut akan memilih struktur baru dan struktur kepengurusan partai pada periode 2020 - 2025. "Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi, jadi kami sediakan," ujarnya. (EP)

Saksikan Juga

Prabowo Gembosi Koalisi Jokowi?

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...