PDIP Tak Undang SBY dan Sohibul Iman di Kongres V

Jelang Kongres PDIP kelima di Bali
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Kongres kelima di Bali. Kongres rencananya akan dibuka Kamis besok, 8 Agustus 2019, oleh Presiden Joko Widodo.

PKS Sentil Politik Gimik Gemoy dan Santuy, Sesuatu yang Tidak Sehat

Sejumlah undangan dipastikan akan hadir. Salah satunya yang spesial adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebab, mantan Danjen Kopassus itu diundang khusus oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan selain Prabowo, sejumlah ketua umum partai yang mengusung Jokowi pada pilpres lalu dipastikan akan hadir.

Timnas Pemenangan Amin Belum Juga Diumumkan, Petinggi PKS: Tinggal Tunggu Sinyal Anies

Di antaranya adalah Ketua Umum Partai Nasdem, Golkar, PKB, PPP, Hanura, PBB, PKPI, Perindo dan PSI. Sementara itu, sejumlah petinggi partai politik lainnya tak diundang seperti Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat dan Sohibul Iman selaku Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Yang kita undang parpol koalisi. Kalau Pak Prabowo diundang khusus," kata dia saat jumpa pers di arena kongres, Rabu 7 Agustus 2019.

Anies-Cak Imin Gaet Shohibul Iman hingga Sugeng Suparwoto Jadi Penasihat BAJA AMIN

Meski tak mengundang partai koalisi yang menjadi lawan PDIP saat pilpres lalu, namun Hasto memastikan kongres akan dihadiri oleh Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Hanya saja, Hasto menegaskan kapasitas Zulkifli sebagai Ketua Majelis Permusyawarstan Rakyat (MPR).

"Pak Zul kita undang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR. Tapibmemang melekat juga sebagai Ketum PAN," ujarnya.

Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid

Elite PKB Anak Buah Cak Imin Bela Sikap PKS soal Penolakan Pembangunan IKN

Elite PKB membela sikap PKS yang menolak pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur dengan mengingatkan tidak elok membangun sebuah istana baru.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023