Jokowi akan Buka Kongres PDIP, Prabowo Dijadwalkan Hadir

Megawati dan Jokowi di HUT PDIP ke-45.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Presiden Joko Widodo akan membuka Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis, 8 Agustus 2019. Selain Jokowi, akan hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan pidato.

"Pada acara pembukaan akan ada pidato Ibu Megawati dan Pak Jokowi selaku presiden dan sekaligus kader partai," kata Hasto di lokasi Kongres V PDIP di Sanur, Bali.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Perhelatan Kongres ke-V ini diisi dengan berbagai rangkaian acara. Setelah pembukaan, akan ada penetapan pimpinan Kongres termasuk laporan pertanggung jawaban DPP PDIP masa tugas 2015-2020. Rencananya, malam nanti ketua umum periode mendatang akan dikukuhkan.

Sebelum acara kongres dimulai, karangan bunga dari partai politik pun sudah terlihat di arena kongres termasuk dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Adapun Prabowo juga diagendakan hadir saat pembukaan.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Acara Kongres rencananya akan berakhir, Sabtu 10 Agustus 2019. Untuk peserta atau kader partai beragama Islam, partai memberi kesempatan para kader menunaikan Salat Idul Adha, yang jatuh pada hari keesokan harinya, Minggu, 11 Agustus 2019.

"Peserta (kongres) khususnya yang beragama muslim kami harap hadir. Dan kami akan serahkan hewan kurban 30 kambing yang akan diserahkan DPP PDIP," kata Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster. (ase)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024