Pengukuhan Megawati Jadi Ketum PDIP Ditunda Besok

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA - Rencana pengukuhan kembali Megawati Soekarnoputri jadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ditunda. Penundaan itu lantaran masih mendengar pandangan dari perwakilan pimpinan daerah yang hadir dari seluruh Indonesia.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Hal itu dikatakan Puan Maharani yang tak lain anak Megawati dan juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan.

"Pengukuhannya bukan malam ini. Nanti malam masih pandangan-pandangan (DPC dan DPD)," kata Puan di sela-sela Kongres V PDI Perjuangan, Sanur, Bali, Kamis 8 Agustus 2019.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Puan mengatakan rencana penetapan Megawati akan dilangsungkan besok dan akan berlangsung aklamasi. Sedianya dalam agenda yang diketahui wartawan, rencana penetapan ketua umum terpilih periode mendatang berlangsung hari ini.

"Disetujui bahwa Ibu Ketua Umum sebagai ketua umum kembali lima tahun mendatang," kata dia.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Sebelumnya diketahui, rencana Megawati dikukuhkan kembali, dilontarkan oleh sejumlah kader partai berlogo banteng tersebut. Berdasarkan agenda Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang terakhir, mayoritas kader di seluruh Indonesia menginginkan putri dari Proklamator RI, Soekarno, itu memimpin partai kembali.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023