Demokrat Umumkan Koalisi atau Oposisi 9 September

Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Dewan Pimpinan Partai Demokrat akan menentukan langkah politik ke depan antara masuk koalisi atau menjadi oposisi. Keputusan langkah Partai Demokrat itu bakal diumumkan, ketika perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT Partai Demokrat pada 9 September 2019. 

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"9 September adalah ulang tahun Demokrat, itu adalah moment yang pas ke mana Demokrat nanti akan melangkah," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019. 

Tentunya, tambah Dede, dalam mengambil langkah sikap politik harus berhati - hati dan harus membaca peta politiknya seperti apa. Di mana, nantinya partai berlambang Mercy ini akan berlabuh. 

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kita masih membaca petanya. Kami melihat, di mana Demokrat yang pas, atau posisi di mana yang pas. Toh, kemarin juga kami tidak ada di dalam, tidak ada di luar juga. Kita berada pada posisi penyeimbang," katanya. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini menambahkan, Partai Demokrat itu selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan antarsemua elemen partai politik maupun pemerintah. 

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Jadi, karena itu itulah dari dulu kami menjadi penyeimbang. Nah, apakah kita nanti berbicara berada di mana Demokrat," katanya. (asp)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020