DPR Setujui RUU Pertanggungjawaban APBN 2018
Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:35 WIB

DPR Setujui RUU Pertanggungjawaban APBN 2018

Fraksi Gerindra adalah salah satu yang memberikan penolakan.
Wakil Ketua Badan Anggaran DPR (Banggar) Teuku Riefky Harsya
Photo :
  • DPR

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR (Banggar) Teuku Riefky Harsya

Rapat Paripurna DPR RI telah menyetujui RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2018 untuk disahkan menjadi UU. Hal ini diperoleh setelah Pemerintah, yang diwakili oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, melakukan pembahasan secara intensif dengan Badan Anggaran dalam beberapa hari terakhir ini.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Wakil Ketua Badan Anggaran DPR (Banggar) Teuku Riefky Harsya, sebagian besar fraksi menyetujui RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2018 ini. Adapun Fraksi Gerindra adalah salah satu yang memberikan penolakan dan Fraksi PKS memberikan minderheid nota atau menerima dengan catatan RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN tersebut.

“Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PPP, Nasdem, dan Hanura menyetujui atau menerima RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2018 untuk dilanjutkan dalam pembahasan tingkat II. Adapun Fraksi Gerindra belum dapat menyetujui pengesahan RUU tersebut. Sementara Fraksi PKS menyatakan minderheid nota atau menerima dengan catatan,” ujar Wakil Ketua Banggar Teuku Riefky Harsya di Ruang Paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa, (20/08).

Topik