5 Partai Pendukung Jokowi yang Usulkan UU KPK Direvisi
Sabtu, 7 September 2019 | 00:15 WIB

5 Partai Pendukung Jokowi yang Usulkan UU KPK Direvisi

Revisi UU KPK tuai kontroversi.
Pegawai KPK Tolak Revisi UU KPK
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pegawai KPK Tolak Revisi UU KPK

VIVA – Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi diusulkan untuk direvisi, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun telah menyetujuinya dalam sidang paripurna pada Kamis, 5 September 2019 kemarin. Ada lima partai yang jadi pengusul revisi UU KPK. 

Anggota Badan Legislatif fraksi PDIP, Masinton Pasaribu menyebutkan sejumlah nama yang mengusulkan revisi UU KPK. Selain dirinya sendiri juga ada Risa Mariska dari anggota fraksi PDIP, Achmad Baidowi dari fraksi PPP, Taufiqulhadi dari Nasdem, Saiful Bahri dari fraksi Golkar dan Ibnu Multazam dari PKB.

"Sekarang saya dan beberapa teman-teman kembali mengusulkan itu. Nah, kemudian menjadi usul inisiatif baleg, diambil oleh institusi baleg. Usulan dari anggota diambil jadi usul inisiatif baleg. Iya ada Pak Taufiqulhadi, iya (ada Baidowi dan Risa Mariska)," kata Masinton di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat 6 September 2019 dilansir dari laman VIVAnews

Menurutnya, anggota DPR memiliki hak konstitusional untuk mengusulkan satu rancangan UU. Justru itu menjadi tugas dan kewenangan konstitusionalnya.

loading...