Lakukan Pertemuan, Apa yang Dibahas Prabowo dan Cak Imin? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 14 Oktober 2019 | 22:26 WIB

Lakukan Pertemuan, Apa yang Dibahas Prabowo dan Cak Imin?

Prabowo Subianto silaturahmi dengan Muhaimin Iskandar.
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Photo :
  • VIVA.co.id/Adin Rachmani

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

VIVA – Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, membahas soal ekonomi dan politik.

"Kita tadi diskusi politik, kita diskusi ekonomi, memang ada usaha untuk mencemarkan partai politik. Bagaimana ada sistem politik tanpa partai politik, kan tidak mungkin," ujar Prabowo, seperti dikutip dari VIVAnews.

Menurutnya pertemuan semacam ini sangatlah penting, sebab, sesama politisi perlu menjalin komunikasi yang baik. Karena, sistem demokrasi di Tanah Air perlu sesuatu yang dinamis. Perlu ada kompetisi, tapi ketika kompetisi usai, berembuk lagi.

"Kita harus cari titik-titik persamaan," kata dia. Maka dari itu Prabowo menekankan kalau bangsa ini harus menghindari perpecahan. Apalagi sampai kontak fisik.

Ia mengaku akan berjuang kerena menghindari perpecahan. "Dan negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat. Itu keyakinan saya, itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan," katanya lagi.

Sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra belum memutuskan apakah bergabung atau menjadi oposisi di Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, partainya akan memutuskan arah sikap politik pada 17 Oktober 2019.

Ia mengaku Gerindra akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"(Rakernas) Itu kegiatan internal. Kita tidak mengundang partai manapun sehingga itu yang akan hadir pimpinan DPD, pimpinan DPC dan anggota DPRD kabupaten kota, provinsi seluruh Indonesia," kata Muzani.

Ia menambahkan pimpinan-pimpinan daerah Gerindra tersebut akan memberi masukan pada Prabowo selaku ketua umum.

loading...
Muat Lainnya...