Hanum Rais Dipolisikan Gegara Cuitan, Baru Banget Jadi Wakil Rakyat

Hanum Rais
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Hanum Rais, nama putri politikus senior Amien Rais ini kembali menjadi sorotan publik. Ia mencuit yang diduga ditujukan untuk Menkopolhukam WIranto yang menjadi korban penusukan saat berada di Pandeglang, Banten. 

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Hanum pun kemudian dilaporkan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf ke Badan Reserse Kriminal Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 11 Oktober 2019 terkait dengan cuitannya tersebut. Berikut sejumlah hal seputar Hanum yang dirangkum VIVA.co.id dari berbagai sumber: 

Cuitan soal Wiranto

Soal Kasus Pencemaran Nama Baik yang Dilaporkan Pengelola ABC Ancol, Ini Kata Polisi

Pasca peristiwa penusukan Wiranto, Hanum membuat cuitan di laman Twitter #hanumrais.

"Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Karena tidak bakal dipakai Iagi play victim. Mudah dibaca sebagai plot diatas berbagai opini yang beredar terkait berita hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang slama ini terjadi," tulis Hanum pada pukul 15:14 WIB, 10 Oktober 2019. 

Viral Video Dishub Ngotot Periksa Surat Kendaraan, Bagaimana Aturannya?

Dilaporkan ke polisi 

Akibat postingannya yang diduga ditujukan ke Wiranto, Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf melaporkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta itu, ke Badan Reserse Kriminal Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 11 Oktober 2019.

"Dia memberikan statement bahwa ini hanya rekayasa, hanya settingan. Ini hanya untuk menggelontorkan dana deradikalisasi dan memang itu juga perlu diketahui deradikalisasi adalah program yang memang perlu kita galangkan," kata Rody Asyadi, selaku Koordinator Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf di Bareskrim Polri, dilansir dari laman VIVAnews.

Baru jadi anggota DPRD DIY

Putri Amien Rais itu terbilang baru di panggung politik. Hanum baru mencoba peruntungannya di dunia politik pada Pemilu 2019 dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi DI Yogyakarta. Meski baru pertama kali, Hanum sudah terpilih sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan VI DIY.

Dikaitkan kasus Ratna Sarumpaet 

Hanum Rais pernah dikaitkan dengan kasus Ratna Sarumpaet. Bahkan ia pernah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin, 27 Mei 2019 silam. 

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet menyebarkan kabar bohong jika ia telah dipukul. Namun kenyataannya Ratna baru saja menjalani operasi pada wajahnya. 

Pasca tersebarnya foto kondisi wajah Ratna, Hanum sempat menyebarkan cuitan yang menyebut kalau Ratna telah dipukuli. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya