Balik ke Gerindra, Sandiaga Uno Siap Ditempatkan di Mana Saja

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku siap ditempatkan di mana saja di Partai Gerindra. Ia pun menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Sandiaga Uno juga tidak mematok dan menyerahkan sepenuhnya ke partai untuk penempatan dirinya di posisi apapun. Sebelumnya, ia menjabat wakil ketua dewan pembina.

Pernyataan Sandiaga Uno diungkapkan ketika menghadiri Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Ia tampak didampingi istrinya, Nur Asia Uno.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Saya siap ditempatkan (di mana saja) tidak terpaku pada jabatan lama. Saya serahkan semua ke Pak Prabowo. Kedatangan saya sekaligus deklarasi kembali menjadi kader Gerindra. Kta berharap (hasil rapimnas) ini akan menghasilkan keputusan strategis untuk kemajuan bangsa,” kata dia, seperti dikutip dari VIVAnews.

Sandi juga mengatakan, pengumuman dirinya akan dilaksanakan di penghujung acara. Adapun alasannya kembalinya ke Gerindra ditegaskan karena sesuai dengan ideologi yang dianutnya selama ini.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

“Saya merasa ini rumah kita bersama, rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil, makmur dan sejahtera,” tutur dia. Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan alasan Sandiaga Uno kembali ke Partai Gerindra.

Menurutnya, keputusan mantan Wakil Gubernur DKI itu sudah dipertimbangkan secara matang. Terlebih, alasan utamanya karena Sandiaga Uno merasa Prabowo Subianto yang juga ketua umum partai punya peran atas karier politiknya.

"Alasan Bang Sandi ini kan, 'Gua ini kan mentor politiknya Pak Prabowo', dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan, beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa 15 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya