Menu Makanan Ini Disantap Ma'ruf Amin Sebelum Dilantik jadi Wapres

Ma'ruf Amin bersama Istrinya, Wury Estu Handayani.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin mengaku sudah makan sebelum dirinya dan istri, Wury Estu Handayani, bertolak ke Gedung DPR/MPR RI. Ternyata, menu yang dipilih Ma'ruf Amin untuk bersantap siang cukup sederhana.

Jokowi Anugerahi Tanda Kehormatan ke Iriana, Wury Maruf Amin Hingga Saldi Isra

"Tadi saya baru makan nasi goreng. Enak sekali," kata dia, rumahnya di Jl Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2019.

Ketika ditanya perasaannya menjelang dilantik, Ma'ruf Amin bilang begini. "Deg-degan tetaplah. Biasa itu manusiawi kan saya enggak pernah jadi wapres," ungkapnya.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa supaya dirinya dan Presiden Jokowi lancar dan selamat dalam menjalankan tugas negara untuk lima tahun ke depan.

"Saya mengajak semuanya untuk berdoa. Mudah-mudahan selamat dalam menjalankan tugas negara juga berjalan dengan baik. Semuanya dimudahkan," jelas Ma'ruf Amin.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2014 pada pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR RI.

Pelantikan keduanya dihadiri oleh seluruh anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), yang juga terdiri dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Istimewanya lagi, pelantikan Jokowi-Ma’aruf Amin juga dihadiri oleh para pemimpin dan utusan dari sedikitnya 17 negara sahabat. Ada yang dari Australia, Singapura, China, Afrika, hingga Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya