Nadiem dan Erick Thohir Siap Jadi Menteri, Begini Reaksi Pasar
Nadiem dan Erick Thohir Siap Jadi Menteri, Begini Reaksi Pasar
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-bbc.jpg?v=8.7.9
Selasa, 22 Oktober 2019 | 05:33 WIB

Nadiem dan Erick Thohir Siap Jadi Menteri, Begini Reaksi Pasar

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/10/22/5dae30bfefb45-nadiem-makarim-dan-erick-thohir-siap-menjadi-menteri-kabinet-jokowi-apa-reaksi-pasar_663_382.jpg
Photo :
  • bbc

- Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Apa reaksi pasar dan analis ekonomi setelah Presiden Joko Widodo menawari kursi menteri kepada Nadiem Makarim, CEO Gojek, dan Erick Thohir, bos PT Mahaka Media Tbk?

Presiden Joko Widodo mulai memanggil beberapa nama ke Istana Merdeka, Senin (18/10), dan pasar pun bereaksi. Salah satu yang dipanggil adalah Erick Thohir, ketua tim kampanye nasional Jokowi dalam pemilihan umum tahun ini.

Kepada wartawan, Erick mengaku bahwa ia ditawari Jokowi untuk masuk kabinet dan mengaku siap mundur dari perusahaannya, PT Mahaka Media Tbk untuk menghindari konflik kepentingan, "meskipun berat secara pribadi."

Selain Erick Thohir, Nadiem Makarim, yang kabarnya akan ditunjuk sebagai menteri digital dan ekonomi kreatif atau menteri pendidikan, pun membeberkan bahwa ia telah mundur dari posisinya sebagai bos Gojek.

Kini posisi CEO di perusahaan yang bernilai mendekati US$10 miliar tersebut dijabat untuk sementara oleh presiden grup Gojek Andre Sulistyo dan rekan pendiri Kevin Aluwi.

"Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa bergabung ke kabinetnya Pak Presiden," ujar pria berusia 35 tahun tersebut kepada wartawan.

"Saya bersedia, saya menerima."

"Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," kata Nila Marita, kepala urusan korporasi Gojek, dalam sebuah pernyataan.

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi Mahfud MD; pelaku media Wishnutama, yang dikabarkan menjadi menteri di bidang kreatif; Ketua Golkar Airlangga Hartanto; Kapolri Tito Karnavian; serta Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo juga dipanggil ke Istana hari ini.

Saksikan Juga

Pesona Istri Para Menteri

TVONE NEWS - 9 bulan lalu
loading...