12 Nama Ini Sudah Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada yang Batal
Selasa, 22 Oktober 2019 | 06:45 WIB

12 Nama Ini Sudah Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada yang Batal

Mereka dari kalangan profesional dan partai.
Prabowo Subianto datang ke Istana Kepresidenan Jakarta
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Prabowo Subianto datang ke Istana Kepresidenan Jakarta

VIVA – Presiden Joko Widodo sepanjang Senin kemarin, 20 Oktober 2019 telah memanggil sejumlah nama yang dikabarkan akan menjadi menteri di kabinetnya. Satu di antaranya adalah wanita, namun nama tersebut kemungkinan gagal. 

Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini adalah yang pertama terlihat di halaman Istana Kepresidenan Jakarta. Mengenakan kemeja putih, Mahfud sempat melambaikan tangan ke awak media sebelum menemui Presiden Jokowi. 

Mahfud MD datang ke Istana Kepresidenan Jakarta

Ia mengaku baru tahu pemanggilannya tengah malam sebelum salat tahajud. Pesan melalui WhatsApp memintanya menemui Presiden Jokowi di Senin pagi.

Tetty Paruntu 

Bupati Minahasa Selatan,  Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Saat ini Tetty terlihat memasuki halaman istana. Ia dikabarkan akan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi.  Namun kolega separtainya dari Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan, kemungkinan Tetty tidak akan jadi menteri.

Tetty Paruntu

Pernyataan Airlangga diperkuat Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin.

Menurut Bey, Tetty tak sempat bertemu Jokowi. Namun, ia menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Tak lama bertemu Airlangga, perempuan 52 tahun itu meninggalkan Istana lewat samping.

Nadiem Makarim

Bos Gojek Indonesia ini, cukup membuat terkeju awak media. Mengenakan kemeja putih, Nadiem datang memenuhi panggilan Jokowi yang memintanya menjadi salah satu menteri. Usai dipanggil presiden, Nadiem langsung mundur dari posisinya sebagai CEO. 

Wishnutama