Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Ternyata Lulusan SMA

Isteri Ahmad Dhani, Mulan Jameela.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Raden Terry Tantri Wulansari alias Mulan Jameela tetap menjadi sorotan publik setelah melenggang menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra periode 2019-2024.

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Setelah menampik jika menjadi endorsement atau paid promote kacamata merek Gucci tidak menyalahi aturan pada akhir Oktober lalu, kini, pelantun lagu 'Wonder Woman' itu diketahui pendidikan terakhirnya sekolah menengah atas (SMA).

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs DPR, www.dpr.go.id, Selasa, 5 November 2019, Mulan Jameela lulusan SMU Negeri 1 Malangbong pada 1994-1997.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat, 23 Agustus 1979 ini juga pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri Malangbong pada 1988-1991 dan SMP Negeri Malangbong pada 1991-1994.

Mulan Jameela mendapatkan nomor anggota 96 Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XI, yang meliputi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Dasco Yakin TKN Akan Patahkan Semua Argumen Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK

Saat ini, ia ditugaskan di Komisi VII DPR yang membidangi soal energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup. Selama berkarir, Mulan Jameela dikenal sebagai aktris, model dan penyanyi.

Usai dilantik pada 1 Oktober 2019 sebagai anggota DPR RI, Mulan Jameela langsung menyatakan dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak dilemahkan lewat revisi undang-undang yang sudah disahkan DPR periode 2014-2019.

“Mendukung, dong (untuk menolak RUU KPK). Mendukung KPK,” kata dia.

Lalu, Mulan Jameela juga berjanji tidak akan melakukan tindak pidana korupsi selama menjadi wakil rakyat di Senayan, serta akan terus bersama dalam barisan rakyat.

"Saya selalu solid kepada suara rakyat,” tegas istri Ahmad Dhani itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya