Politisi PDIP: Jangan Vonis Pakai Cadar dan Celana Cingkrang Ancaman

Muslimah bercadar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – ?Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prof. Dr. Hamka Haq mengatakan mereka yang pakai cadar tak patut dituduh radikal sepanjang yang tidak anti Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

Sri Mulyani: THR ASN, TNI/Polri, hingga Pensiunan Sudah Tersalur Hampir 100 Persen

Malah menurutnya hal ini harus diartikan sebagai suatu kebhinekaan bangsa yang terdiri dari beragam suku. Dimana mereka memiliki cara berpakaian yang berbeda.

"Saya kira itu kita anggap sebagai bagian dari kebhinekaan," kata dia di acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa 5 November 2019 dilansir dari VIVAnews.

Ribuan Pegawai Pemkab Buleleng Elukan Pj Bupati Lihadnyana

Kemudian, untuk isu aturan cadar dan celana cingkrang tidak boleh dipakai Aparatur Sipil Negara ia setuju sejauh tujuannya adalah agar mereka bisa berpakaian dinas sesuai pelayan masyarakat. Artinya pakaian dinas yang sesuai.

Namun dia tidak sepakat jika arti tidak boleh pakai cadar dan celana cingkrang karena mereka radikal. Hal itu jelas menurutnya salah besar.

Pakar Dukung BNPT Tangkal Konten Radikalisme: Butuh Keterlibatan Banyak Pihak

"Saya harap tidak dikaitkan dengan agama dan iman. Tapi, seseorang yang masuk dinas ASN, sesuai pakaian dinas. Jangan diartikan dengan sumber ancaman radikal. Kita tak boleh vonis yang pakai cadar itu ancaman," tuturnya. 

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo

Gibran larang ASN Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran oleh para aparatur sipil negara (ASN) di kota itu.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024