4 Nama Calon Wakil Gubernur DKI Usulan Gerindra - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 8 November 2019 | 11:22 WIB

4 Nama Calon Wakil Gubernur DKI Usulan Gerindra

4 Calon ini menambah dua calon yang sudah ada.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI, mengusulkan empat nama calon Wakil Gubernur DKI baru ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Calon-calon ini, jika terpilih nantinya akan mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengatakan, dari keempat nama, salah satunya adalah Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

"Benar (Gerindra mengusulkan empat nama calon wagub DKI)," ujar Taufik saat dihubungi pada Kamis, 7 November 2019 dilansir dari VIVAnews.

Keempat nama tersebut adalah Arnes Lukman, Ferry J Yuliantono, Riza Patria, dan Saefullah. Selain Saefullah yang merupakan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, tiga nama lainnya merupakan kader partai Gerindra.

Baca juga: Menag Fachrul Razi: Saya Juga Pakai Celana Cingkrang

Apabila diterima PKS, keempat nama, akan turut dipertimbangkan menjadi wagub bersama dua calon yang sudah ada, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Iya (Saefullah termasuk salah satu nama yang diusulkan)," ujar Taufik.

Ia menjelaskan, pengusulan, dilakukan karena DPRD DKI terus menerus tak berhasil memutuskan wagub dari dua nama yang telah diajukan sebelumnya.

Keberadaan empat nama baru diharapkan membuat DPRD memiliki semakin banyak pilihan yang bisa membuat penetapan wagub menjadi lebih mulus.

"Hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama itu macet. Maka yang diperlukan adalah (nama baru). Karena pertama, jangan-jangan dari figur yang ada, DPRD kurang menerima," ujar Taufik.

loading...
Muat Lainnya...