Bobby Nasution Sowan ke Prabowo, Ini Pesan untuk Menantu Jokowi

Menantu Presiden Joko Widodo, M Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapatkan kunjungan dari menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Bobby Nasution. Selain itu, putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Nur Azizah juga menemui Prabowo.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Bobby menemui Prabowo di kediamannya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu, 28 Desember 2019.

“Bobby Nasution itu bertemu dalam rangka silaturahmi ke partai politik,” kata Dasco di Jakarta, Minggu, 29 Desember 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Bobby memang rencananya akan ikut bertarung dalam Pilkada Serentak 2020, yaitu di Kota Medan, Sumatera Utara. Maka dari itu, Prabowo menitipkan pesan kepada Bobby agar sowan ke partai-partai yang ada di Kota Medan.

“Pak Prabowo memesankan untuk silaturahmi dengan partai politik yang ada di kota Medan,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Karena, kata Dasco, Partai Gerindra baru akan mengambil keputusan terkait bakal calon kepala daerah yang maju pada Pilkada Serentak 2020 itu akhir bulan Januari 2020. Tapi, saat ini baru dua orang yang bertemu Prabowo.

“Gerindra baru akan memutuskan Pilkada di akhir Januari. Namun, calon eksternal baru dua ditemui Pak Prabowo, yaitu Bobby Nasution dan Nur Azizah, putri Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Profil Bobby Afif Nasution

Ia lahir di Medan, Sumatera Utara pada 5 Juli 1991 (28 tahun). Bobby adalah menantu kedua Jokowi, yakni suami dari Kahiyang Ayu yang merupakan putri kedua Presiden ke-7 Republik Indonesia. Bobby menikahi Kahiyang pada 8 November 2017.

Bobby merupakan putra dari Erwin Nasution, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV dan Ade Hanifah Siregar. Namun, ayahnya sudah meninggalkannya terlebih dahulu.

Sejak kecil, Bobby sering berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti tugas sang ayah. Makanya, ia mengenyam pendidikan dasar di Pontianak, Kalimantan Barat. Sedangkan, SMP dan SMA di Bandar Lampung.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan kuliah di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB). Usai lulus S1, ia langsung lanjut kuliah S2.

Bobby juga pernah menjadi manajer di klub Medan Jaya, salah satu klub yang disegani era Galatama maupun Divisi Utama Liga Indonesia. Selain itu, ia pernah menjajal bisnis properti dan terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Akhirnya, Bobby bergabung dengan perusahaan besar properti, yakni Takke Group pada November 2016 sebagai Direktur Marketing. Bahkan, ia juga pemegang saham di perusahaan tersebut sekitar 10-20 persen. Kini, Bobby digadang-gadang bakal jadi calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020.

Profil Siti Nur Azizah Ma’ruf

Ia lahir di Jakarta pada 5 September 1972 (47 tahun). Azizah adalah putri keempat pasangan KH. Ma’ruf Amin dan (almarhumah) Hj. Siti Churiyyah. Pendidikan terakhir Azizah adalah doktor di bidang hukum dan mengajar sebagai Dosen STAI Salahudin Al Ayubi, Jakarta Utara sejak 1995.

Pada 2004-2019, ia bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama RI. Beliau juga pernah mewakili Kementerian Agama dalam beberapa kegiatan di tingkat internasional.

Tahun 2008, Azizah dipercaya melakukan promosi usaha halal Indonesia dalam kegiatan IMT-GT di Selangor, Malaysia. Ia mempresentasikan Rancangan Undang-Undang Jaminan Produk Halal (RUU JPH) di forum tersebut.

Pada 1 November 2019, ia mengundurkan diri sebagai ASN di Kementerian Agama sebagai bentuk keseriusan untuk maju pada kontestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya