Di Tengah Wabah COVID-19, Hotman Paris Tantang Anggota DPR

Suasana berlangsungnya Rapat Paripurna ke-8 Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018-2019 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menantang 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 agar menyumbangkan seluruh gajinya untuk dibelanjakan beras yang nantinya disalurkan kepada masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hotman menyampaikan pesan ini di halaman rumahnya, terlihat juga ada tumpukan kardus mi instan dan beras. Kemudian, Hotman mengunggah ke instagram sehingga jadi viral dan trending di Twitter pada Rabu, 8 April 2020.

“Halo 600 lebih Anggota DPR yang terhormat. Buktikan dulu kali ini saja. Kalau setiap Anggota DPR menyumbangkan seluruh gajinya untuk membeli beras,” kata Hotman seperti dikutip dari akun instagramnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut dia, apabila seluruh anggota parlemen ikhlas menyumbangkan gajinya untuk diberikan beras yang didistribusikan kepada masyarakat. Maka, berapa kilogram beras yang akan terkumpul dan bisa dinikmati rakyat Indonesia.

“Bayangin, berapa juta kilogram beras yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang kurang bernasib atau orang-orang yang kurang mampu,” ujarnya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Karena, kata dia, harta itu tidak dibawa mati. Makanya, Hotman mengajak kepada seluruh Anggota DPR agar gajinya yang bulan April 2020 disumbangkan dan seluruhnya dipakai untuk membeli beras.

“Maka, akan jutaan penduduk Indonesia selamat. Salam kepada Anggota DPR yang terhormat, ingat program 10 kilogram beras dari Hotman Paris,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya