Sedang Wabah Corona, DPR-Pemerintah Sempat-sempatnya Bahas Omnibus Law

Fraksi Rakyat Indonesia tolak Omnibus Law.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Hari ini Selasa 14 April 2020, Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (Baleg DPR) dijadwalkan akan menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan pemerintah untuk membahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja (Ciptaker). Rapat tersebut akan digelar pada Selasa siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Jadi Salah Satu Penggugus UU Ciptaker, Tom Lembong: Saya Bakal Revisi Jika Amin Menang

Hal ini seperti dikutip dari surat undangan yang beredar di kalangan wartawan. Rencananya, rapat akan digelar secara virtual. Untuk beberapa anggota dewan akan hadir secara fisik di Ruang Rapat Pansus C, Gedung Nusantara II, Lantai 3, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta sedangkan untuk pemerintah akan hadir secara fisik.

"Rapatnya secara fisik atau virtual," kata Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Ahmad Baidhowi kepada wartawan, Selasa 4 April 2020.

Jika Jadi Presiden, Anies Baswedan Akan Kaji Ulang UU Ciptaker

Setidaknya ada 11 Menteri yang diundang dalam raker tersebut. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Selain itu ada juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia/Kepala Badan Pertanahan Negara, Sofyan Djalil. Kemudian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Singgung UU Ciptaker, Janji Cak Imin Bila Terpilih di Pilpres 2024 Tak Ada UU Dibuat Simsalabim

Pria yang akrab disapa Awiek ini juga mengatakan masyarakat dapat menyaksikan jalannya rapat ini. Sebab rapat akan disiarkan melalui sejumlah penyiaran milik DPR dan disiarkan juga di media sosial resmi DPR RI.

"Rapat terbuka disiarkan TV Parlemen dan juga melalui media sosial DPR," ujarnya.

Co-captain Timnas Amin Tom Lembong di DPP PKS, Jakarta Selatan saat hadiri diskusi UU Ciptaker pada Kamis 1 Februari 2024

Anies Hati-hati, tapi Tom Lembong Lebih Tegas Kalau Menang Pasti Revisi UU Ciptaker

Tom Lembong, mengatakan bahwa dia berjanji akan merevisi undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker). Tapi hal itu dilakukan jika pasangan Anies-Cak Imin menang di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024