Golkar Resmi Mengusung Bobby Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Menantu Presiden Joko Widodo, M Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Partai Golkar memberikan dukungan secara resmi kepada Bobby Afif Nasution untuk maju sebagai calon wali kota Medan, di Pilkada serentak 2020 ini. Keputusan itu diambil partai berlambang pohon beringin tersebut setelah melakukan rapat di jajaran, di DPP Golkar, Jakarta.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

"Setelah melakukan rapat dengan tim seleksi selama satu minggu ini bersama ketua umum Partai Golkar, kami memutuskan untuk Pilkada Kota Medan mengusung Bobby Nasution sebagai kandidat calon wali kota Medan," ujar Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung kepada wartawan, Sabtu, 4 Juli 2020.

Doli mengatakan, keputusan mengusung menantu Presiden Joko Widodo itu, bersamaan dengan pernyataan dukungan terhadap calon di ?153 kabupaten/kota dan beberapa provinsi. Kini, dalam proses pembuatan Surat Keputusan (SK) rekomendasi.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Baca juga: Maju Pilkada Medan, Bobby Menantu Jokowi Siapkan Tiga Calon Wakilnya

"Kita juga sedang menjajaki partai-partai mana saja yang akan berkoalisi. Sudah positif Partai Golkar mengusung Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan. Kemudian, Partai Golkar siap memenangkan," ujar Doli.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Sementara itu, ?Ketua DPD II Partai Golkar Kota Medan, Syaf Lubis menjelaskan, pihaknya segera melakukan sosialisasi atas dukungan Partai Golkar terhadap suami Kahiyang Ayu itu, di Pilkada Kota Medan tahun ini.

"Informasi ini akan disampaikan kepada seluruh pimpinan Golkar Kecamatan se-Kota Medan. Dan kita akan buat informasi agar masyarakat tahu Golkar mendukung Bobby untuk menjadi wali kota Medan," ujarnya.
 

Staf Khusus Presiden bidang hukum, DIni Purwono di kantornya

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Staf Khusus Presiden, Dini Purwono buka suara nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dalam sidang perselisihan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pad

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024