Siap Goyang PKS di Depok, PDIP-Gerindra Promosikan Duet Jagoannya
Senin, 6 Juli 2020 | 19:41 WIB

Siap Goyang PKS di Depok, PDIP-Gerindra Promosikan Duet Jagoannya

Duet yang siap mendobrak dominasi PKS itu Pradi dan Afifah.
Ketua Tim Kerja Koalisi Gerindra-PDIP, Nuroji (tengah) dampingi Pradi dan Afifah
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

Ketua Tim Kerja Koalisi Gerindra-PDIP, Nuroji (tengah) dampingi Pradi dan Afifah

VIVA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) semakin mantap berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menghadapi Pilkada Depok 2020. Dua partai siap berkoalisi menggoyang dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kedua kubu di Dewan Pengurus Cabang (DPC) masing-masing partai tersebut sudah sepakat mengusung dua kader terbaiknya sebagai pasangan. Gerindra memajukan Pradi Supriatna, sang petahana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Sedangkan PDIP, mendorong Afifah Alia, wanita yang berlatar belakang pengusaha sebagai pendampingnya. Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, kedua partai besar di Kota Depok itu akhirnya sepakat menempatkan Pradi sebagai bakal calon wali kota dan Afifah sebagai bakal calon wakil wali kota.   

Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo menungkapkan, sejak beberapa bulan lalu, pihaknya sepakat koalisi partainya dengan Gerindra ingin memiliki visi-misi yang sama menyatukan ide dalam membangun Depok.

“Ini jawaban atas keraguan orang di luar sana apakah Pradi-Afifah diusung PDIP-Gerindra, maka hari ini pun kami bicara bagaimana langkah kami ke depan. Koalisi sudah selesai di tingkatan partai masing-masing DPC,” kata Hendrik saat di temui di Warung Betawi Ngumpul, Kecamatan Beji, Depok pada Senin, 6 Juli 2020

Pun, kata dia, PDIP dan Gerindra sepakat membicarakan ke depan agar soliditas terjaga dengan baik. Hal ini sekaligus membuka diri untuk partai lain bergabung dalam koalisi. “Kami tidak sama dengan partai lain yang di luar sana masih bingung. PDIP-Gerindra hari ini semakin di depan,” jelas Hendrik yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok