Prabowo Tunjuk Sufmi Dasco Jadi Calon Wakil Ketua DPR

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani memastikan, partainya telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Wakil Ketua DPR RI masa bakti 2019-2024.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Dasco akan menggantikan posisi pimpinan DPR RI yang sebelumnya diduduki Fadli Zon.

"Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum, Pak Prabowo sudah menandatangani dua SK, pertama adalah calon Wakil Ketua DPR. Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR," kata Muzani Di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 30 September 2019.

Habiskan Rp5 Miliar, Anisa Bahar Terancam Gagal Jadi Wakil Rakyat

Tak hanya itu, dalam surat keputusan tersebut Prabowo telah menunjuk Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR RI masa bakti 2019-2024.

Anggota Komisi I DPR RI ini membantah penggantian Fadli Zon oleh Sufmi Dasco Ahmad, karena pernyataan Fadli selama ini dianggap terlalu keras terhadap pemerintah 

Gak Tertarik Nyaleg, Sule: Kita Sadar Diri

"Lebih merupakan rotasi, pergiliran kepemimpinan dalam partai, itu juga penting, sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan," jelasnya.

Selain itu, menurutnya, pertimbangan Prabowo memilih Sufmi Dasco, karena yang bersangkutan juga merupakan kader senior Partai Gerindra. "Ya karena senioritas. Pak Dasco adalah pendiri partai, Wakil Ketua Umum, sehingga secara senioritas juga cukup mumpuni," ujar Muzani.

Muzani menambahkan, setelah tidak menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan mendapat tugas baru dari Prabowo.

Keduanya, menurut Muzani, telah bertemu membahas hal tersebut.

"Pak Fadli sudah bertemu dengan Pak Prabowo, dan Pak Prabowo menyampaikan terima kasih atas sukses yang dilakukan Pak Fadli selama menjalankan kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua DPR bidang Polkam selama lima tahun. Dan, Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo," paparnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya