Presiden PKS Temui Prabowo Malam Ini

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden PKS, Sohibul Iman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengakui malam ini sedang terjadi pertemuan antara Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden PKS Sohibul Iman, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.  

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

"Pak Sohibul Iman, ada Sekjen PKS, kemudian ada Pak Muzamil Yusuf, beliau ketemu Pak Prabowo, silaturahmi. Silaturahim saja. Bicara banyak hal, terkait dengan keputusan pak Prabowo setelah diminta pak Jokowi menjadi Menhan," kata Danil di kediaman Prabowo.

Dahnil menambahkan, dengan keputusan Prabowo menerima permintaan Jokowi, PKS berharap tetap ada komunikasi yang baik antara Gerindra dengan PKS.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Antara Pak Prabowo, Gerindra, dan PKS dalam hal ini tentukan sikap politik bisa berbeda, tapi silaturahmi tidak boleh terputus," ujarnya.

Dahnil mengungkapkan, silaturahmi ini tak hanya dilakukan dengan PKS. Ia mengungkapkan Prabowo juga telah bertemu dengan Amien Rais setelah menerima permintaan Jokowi untuk masuk ke kabinet.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

"Kemarin Pak Prabowo setelah diminta Pak Jokowi untuk jadi Menhan, beliau sorenya ketemu Pak Amien. Jadi malam ya, malam langsung ke rumah Pak Amien, silaturahmi. Dengan Pak Amien bicara banyak dengan Pak Amien terkait dengan keputusan politik beliau untuk masuk pemerintahan," ujarnya.. 

Dan menurut Dahniel, Amien Rais tak mempermasalahkan keputusan Prabowo yang menerima pinangan Jokowi untuk posisi Menhan.

"Pak Amien enggak ada masalah itu sikap politik masing masing. Beliau menghormati. Pada dasarnya, sikap politik Pak Prabowo, sama halnya Pak Prabowo menghormati sikap politik PKS, PAN maupun yang lain." [mus] 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya