Bukan Ahmad Dhani, Gerindra Punya Jago Jenderal di Pilkada Surabaya

Kampanye Partai Gerindra beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA –  Partai Gerindra menaruh perhatian khusus pada empat kabupaten/kota di Jawa Timur dalam gelaran Pilkada 2020. Salah satu yang menjadi fokus Gerindra adalah Kota Surabaya. 

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Untuk Pilkada Kota Pahlawan ini, Gerindra bahkan sudah punya jago yang disebut-sebut seorang jenderal. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jatim, Supriyatno, mengatakan bahwa sampai masa penjaringan berakhir, sebanyak 12 orang mendaftarkan diri ke Gerindra untuk maju diusung di Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Surabaya. 

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Yang wali kota (Surabaya) kalau enggak salah dua belas (orang yang mendaftar)," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Senin, 9 Desember 2019. 

Gerindra sendiri, lanjut Supriyatno, memiliki jagoan yang dipertimbangkan untuk diusung di Pilkada Kota Surabaya. Disinggung nama Ahmad Dhani yang diisukan, ia menepisnya. "Bukan (Ahmad Dhani)," ujarnya.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Supriyatno ogah membocorkan siapa jagoan yang akan diusung Gerindra tersebut. Dia hanya membocorkan bahwa jagoan dimaksud berjenis kelamin laki-laki.  "Dia jenderal," ujar anggota DPR RI itu.

Sejauh ini, kata Supriyatno, Gerindra sudah membangun komunikasi dengan partai-partai lain terkait Pilkada serentak di Jawa Timur pada 2020 mendatang. Termasuk dengan PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Artinya, Gerindra siap membangun koalisi di Jawa Timur nanti. 

"Dengan Pak Hasto (PDIP) sudah berkomunikasi di Jakarta, juga dengan Bu Sri Untari di Jawa Timur," katanya. 

Dinamika politik di Surabaya kian menggeliat menjelang Pilkada Kota Surabaya 2020 mendatang. Sejauh ini beberapa nama bermunculan di bursa kandidat. Di antaranya, Eri Cahyadi, Wishnu Sakti Buana, Zahrul Azhar Azumta alias Gus Hans, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Ahmad Nawardi, Gamal Albinsaid, dan Lia Istifhama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya