Maju di Pilkada Medan, Dahnil Anzar Tunggu Perintah Prabowo

Politikus Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak di Hambalang
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, belum memutuskan sikap politiknya, apakah maju sebagai calon wali kota Medan di Pilkada serentak tahun 2020 atau tidak.? Meski namanya disebut-sebut akan bertarung merebutkan kursi orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan.

Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Dahnil ?Anzar menyampaikan beberapa pesan terkait dengan pilkada Medan tersebut. Pertama, kehormatan baginya diminta ikut bertarung dalam kontenstasi Pilwalkot Medan pada 2020 nanti, sebagai anak Medan tentunya adanya panggilan untuk membangun kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini lebih baik lagi.

"?Untuk berkontribusi bagi tanah Deli agar bisa menjadi Kota kebanggaan kita semua, kota yang bersih dan bergembira seluruh warganya," kata Dahnil Anzar saat dikonfirmasi VIVAnews, melalui pesan whatsapp, Kamis 26 Desember 2019.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Dahnil Anzar menjelaskan dia akan maju bila ada perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.? Mengingat dia adalah Juru Bicara Prabowo dan siap ditugaskan di mana pun, setelah perhelatan pilpres.

"Kedua, sampai saat ini, saya belum memutuskan akan maju atau tidak dalam Pilwalkot tersebut, mengapa? Sobat sekalian sejak awal saya menyampaikan kepada sobat sekalian, bahwa saya hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan atas perintah Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra yakni Pak Prabowo Subianto," tutur Dahnil Anzar.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Keputusan politik Gerindra untuk bergabung dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo, kemudian memberikan dampak penugasan baru oleh Pak Prabowo kepada Dahnil Anzar, yakni sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan mendampingi beliau di Kementerian Pertahanan.

"Tugas-tugas tersebut tentu membutuhkan konsentrasi tinggi mengingat Pak Prabowo Subianto bekerja keras untuk memastikan tanggung jawab beliau sebagai menteri pertahanan dapat ditunaikan dengan baik," kata Dahnil Anzar.

Ia mengungkapkan ?sampai saat ini Prabowo belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampinginya sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan.

"Ketiga, saya ingin berkontribusi bagi kebaikan masyarakat di mana pun saya bertugas, apakah sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan atau diminta ikut berkontestasi di Pilwalkot Medan," kata Dahnil Anzar.?

Selain Dahnil Anzar, sejumlah nama ikut meramaikan bursa calon wali kota Medan, seperti menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution, Plt. Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dan Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga?.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya