Anies Banjir Kritikan, Presiden PKS: Enggak Boleh Baper, Terima Saja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mempersilakan masyarakat mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PKS merupakan salah satu partai pengusung Anies di DKI.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sohibul meminta Anies tak boleh bawa perasaan atau baper menerima kritik.

"Bagus, dikritik saja. Jadi seorang pemimpin itu hadir untuk dikritik. Begitu dia tidak mengerjakan sesuatu dengan baik, dikritik, itu wajar. Dan enggak boleh ada hard feeling atau baper, terima saja," kata Sohibul di Jakarta Timur, Jumat 3 Januari 2020.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurutnya, kritik sebagai bagian dari introspeksi. Sebagai partai yang mengusung Anies, ia justru sangat bersyukur ada kritik dari masyarakat.

"Boleh jadi ketika PKS menegur Pak Anies tak mempan, mungkin oleh rakyat ditegur mempan. Jadi, kami berterima kasih," kata Sohibul.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Sebelumnya, banjir merendam sejumlah wilayah Ibu Kota DKI. Gubernur Anies Baswedan pun jadi sasaran kritikan terutama di media sosial.

Meski sebagian sudah surut, tapi sejumlah wilayah DKI hingga Jumat, 3 Januari 2020 seperti Daan Mogot, masih tergenang.

Warganet baik yang menjadi korban maupun bukan korban banjir mulai mengkait-kaitkan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni Formula E dengan penanggulangan banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya