Muhaimin: Surabaya Kok Tidak Ada Kemajuan Ya

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat Muktamar
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, posting sebuah foto yang menunjukkan sebuah kota dengan pemandangan rumah dan bangunan yang berdempet-dempetan di Twitternya, cakimiNOW, Sabtu, 15 Februari 2020. Kemudian, dalam cuitannya, politikus yang akrab disapa Cak Imin itu menyinggung soal kota Surabaya.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

"Surabaya, kota sejarah dan legenda... Tapi kok gak onok kemajuan yang significant ya?" tulis Cak Imin dalam Twitternya tersebut.

Sejumlah netizen atau warganet segera merespons pernyataan Cak Imin tersebut. Ada yang menghubungkan soal kepentingan terkait pilkada dari PKB.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Ada pula yang mendukung pernyataan Cak Imin, bahwa harus ada terobosan yang revolusioner dengan mengedepankan nilai-nilai sejarah dan budaya Surabaya.

Warganet yang lain juga menilai Surabaya tidak ada kemajuan karena tidak ada inovasi. Tapi, banyak pula yang tidak sependapat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Mereka yang tidak sependapat menyebut Cak Imin hanya melihat kemajuan dari sisi infrastruktur. Lupa pada budaya, karakter, kebahagiaan warga.

Kemudian ada pula yang membela Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dia menyebut semenjak dinakhodai Risma, Surabaya tambah joss. Warganya juga bahagia-bahagia saja.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya