Senangnya Elite Gerindra Prabowo Disebut Menteri Paling Bagus

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-12
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku sangat senang dan bersyukur atas penilaian masyarakat terhadap kinerja Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, selama 100 hari pertama berada di kabinetnya Jokowi-Maruf Amin.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politiknya

"Kami bersyukur bahwa dinyatakan Pak Prabowo dianggap sebagai menteri populer dan kinerjanya yang paling baik," kata Sufmi Dasco kepada VIVAnews, Minggu, 16 Februari 2020.

Ia menambahkan selama menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto selalu berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo, dan selalu sesuai dengan arahan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

"Perlu diketahui bahwa apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia adalah menjalankan visi dari pemerintahan Presiden Jokowi dan Maruf Amin di bidang pertahanan dan keamanan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Dasco juga mengatakan, kinerja baik Kementerian Pertahanan itu tidak lepas karena dukungan dari Presiden Joko Widodo yang telah menentukan Wakil Menteri Pertahanan Trenggono untuk mendampingi Prabowo Subianto selama bertugas menjalankan kerja-kerja di Kementerian Pertahanan.

Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Airlangga

"Posisi Wakil Menhan ini sangat mendukung dan banyak mendorong kinerja Menhan sangat baik seperti sekarang ini," katanya.

"Sehingga hasilnya seperti hasil survei inilah yang kita sambut dengan gembira bahwa hasil penilaian publik melalui survei inilah yang menyatakan bahwa Pak Prabowo adalah menteri yang paling populer di mata publik dan memiliki kinerja yang paling baik," tambahnya.

Sebelumnya, Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terbarunya. Salah satu poin yang disurvei adalah kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin, yaitu kinerja para menterinya.

Ada sepuluh menteri yang mendapatkan apresiasi tertinggi publik. Melalui pertanyaan sebutkan menteri yang berkinerja bagus. Hasil survei yang dibacakan Direktur Eksekutif, Qudori, menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dianggap berkinerja bagus, yaitu sebesar 26,8 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya