Ahok Mimpikan PDIP Raih Suara di Atas 33 Persen

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok luncurkan buku.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVAnews - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkap alasannya masuk jadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebelum pemilihan presiden 2019. Dia mengatakan dalam keadaan negara terbelah kita harus punya satu partai nasionalis yang besar.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Saya memimpikan PDIP bisa di atas 33 persen," kata Ahok pada acara peluncuran buku 'Panggil Saya BTP, Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob' yang berlangsung di Gedung Tempo Jakarta, Selasa, 17 Februari 2020.

Ahok mengatakan bahwa partai nasional ini tidak boleh terpecah dan harus kuat di parlemen agar pemerintahan lebih kuat. Bahkan, ia sempat diskusi dengan kawannya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang sesama kader PDIP prihal tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kita diskusi panjang dengan Mas Djarot mau ini partai enggak baik orang enggak baik ya semua partai ada orangnya yang masuk penjara. Partai baru bisa ngomong gede. Masuk ke dalam belum tentu teruji," katanya.

Tentunya, apabila Ahok bergabung dengan partai berlambang banteng moncong putih akan menambah suara kursi di parlemen. "Maka saya katakan kalau saya masuk PDIP bisa nambah suara saya bisa masuk. Nah, itupun ada yang bilang saya menurunkan suara," katanya.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Giri Prasta merupakan kader PDIP sekaligus Bupati Kabupaten Badung dua periode. Baliho bergambar Giri yang marak sama sekali tak ada corak PDIP.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024