Kiat Nasdem Masuk Pemerintahan Dua Periode

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjumpai kader partai sekaligus melantik enam pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di wilayah Sumut.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Keenam DPD tersebut itu yakni Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan Kabupaten Mandailing Natal.

Surya Paloh meminta konsistensi para kader dalam menggaungkan semangat partai. Dia berharap janji yang diikrarkan dapat dipenuhi secara maksimal.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Surya mengaku bersyukur memiliki kader yang bisa menjaga soliditas dan kekompakkan. Menurut dia, sebagai institusi partai politik, NasDem adalah partai yang baru berusia 8 tahun tapi sudah diberikan kesempatan yang luar biasa.  Diberikan kesempatan untuk mengikuti dua tahapan pemilihan umum secara nasional dan juga telah mengikuti tahapan-tahapan pilkada secara nasional. 

"Dan semuanya patut kita syukuri," ucap Surya, Rabu 19 Februari 2020.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Lebih lanjut dikatakan Surya, jerih payah dan kerja keras dari seluruh kader dan pengurus, Partai NasDem sudah menorehkan sebuah catatan sejarah dalam perjalanan partai-partai di negeri ini. 

"Sebuah prestasi yang cukup membesarkan hati sebagai institusi partai politik yang muda belia tapi sudah berkontribusi buat negara," kata dia.

Surya menginstruksikan kepada seluruh kader NasDem agar mendukung berbagai kebijakan pemerintah yang sejalan dengan arah partai.

"Sebagai ketua umum saya menginstruksikan kepada seluruh kader di seluruh Indonesia berikan dukungan secara penuh totalitas terhadap kebijakan pemerintah yang sejalan dengan pikiran dan konsepsional NasDem untuk membawa gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Surya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya