Denny Siregar: Kenapa Jokowi Tidak Tunjuk Giring Jadi Menpora?

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Pegiat media sosial Denny Siregar menilai pemilihan politikus Partai Golkar Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai sesuatu yang lucu. Denny menilai Presiden Jokowi seharusnya memilih sosok seperti Giring Ganesha dibanding Amali.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Yang lucu juga, Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora. Beliau berumur 57 tahun, sama sekali bukan pemuda, dan sama sekali tidak ada rekam jejak dalam olahraga," kata Denny tanpa basa-basi, seperti dikutip VIVAnews dari akun Youtube Cokro Tv, Jumat, 21 Februari 2020.

Denny menuturkan dari catatan yang dia dapat, Zainuddin Amali ini murni pengusaha dan politisi. "Lha, kok bisa ya jadi Menpora?" tanya dia.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Denny lantas mempertanyakan kenapa Jokowi tidak memilih orang seperti Giring Ganesha. Menurutnya, sosok Giring lebih baik dibanding Amali khususnya dalam bidang olahraga dan kepemudaan.

"Kenapa Pak Jokowi tidak tunjuk saja misalnya Giring Ganesha, mantan vokalis grup musik Nidji yang sekarang menjadi presiden e-sports? Giring jauh lebih cocok bicara olahraga apalagi olahraga masa depan seperti e-sports," ujar Denny.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Denny melanjutkan Giring masih muda, 36 tahun dan masuk generasi milenial yang bisa berbicara tentang kemajuan Indonesia dalam kepemudaan dan olahraga. Selain itu, orangnya juga good looking dan dia yakin pasti disukai kamera ketika berbicara.

"Giringlah yang seharusnya cocok membawa narasi Indonesia maju bukan yang tua-tua," katanya lagi.

Dahulu, Denny mengira Jokowi mau menandingi Malaysia ketika mereka menjadikan Syed Syaddiq yang masih berusia 27 tahun jadi Menteri Olahraga. Tapi, kenyataan yang terjadi tidak sesuai perkiraannya.

"Ternyata yang dipilih sudah pada capek semua," katanya sembari tertawa lepas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya