Surya Paloh Sambangi Golkar, Airlangga: National Interest

Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Elite Partai Nasdem yang dipimpin Ketua Umum Surya Paloh mendatangi DPP partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pertemuan ini merupakan silaturahmi politik dengan beberapa agenda kepentingan.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

“Ya, utamanya tentu akan dibahas apa yang penting untuk bangsa dan negara. Jadi, national interest dengan partai ini tidak ada perbedaan terkait dengan kepentingan nasional,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 9 Maret 2020.

Dia menambahkan dua partai membahas solusi terkait kondisi ketidakpastian global. Kata dia, ekonomi nasional harus tetap kondusif maka mesti menjaga tensi politik yang solid.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

“Nah, tentu untuk menghadapi ketidakpastian ini. Dan, ketidakpastian ini dengan politik yang kuat tentu kita bisa mendorong kebijakan kebijakan publik yang lebih baik,” ujarnya.

Airlangga menambahkan pertemuan akan terus dilakukan dengan mendatangi petinggi sejumlah partai. Pertemuan ini demi menjaga stabilitas politik dan membahas ancaman resesi global. Setelah Demokrat, PKS, Nasdem, Golkar juga akan menggagendakan pertemuan dengan PAN. 

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

“Nanti dengan PAN di agendakan minggu ini juga” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menjelaskan dalam pertemuan ini menyepakati akan melaksanakan kebijakan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga 2024.

“Sehingga dapat diaplikasikan hingga sedemikian rupa  dalam operasionalnya di lapangan,” kata Paloh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya