PAN Belum Tentukan Sikap Terkait Surat Pengunduran Hanafi Rais

PAN Belum Tentukan Sikap Terkait Surat Pengunduran Hanafi Rais

Minggu, 10 Mei 2020 | 08:08 WIB
Hanafi Rais mundur dari PAN.
Mulfachri Harahap bersama Amien Rais dan Hanafi Rais.
Photo :
  • Dok. PAN.

Mulfachri Harahap bersama Amien Rais dan Hanafi Rais.

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional belum mengeluarkan sikap terhadap pengunduran diri Hanafi Rais dari partai berlambang matahari tersebut. Hingga saat ini, DPP PAN belum membahas secara resmi surat pengunduran diri Hanafi Rais yang diajukan sejak 5 Mei 2020 yang lalu.

Bendahara Umum DPP PAN, Totok Daryanto, menyebut hingga saat ini belum ada rapat resmi yang digelar DPP PAN untuk membahas pengunduran diri Hanafi Rais. Kondisi tersebut membuat DPP PAN hingga saat ini belum bisa memberikan tanggapan resmi mengenai mundurnya Hanafi Rais.

Baca juga: PAN DIY Ungkap Alasan Mundurnya Hanafi Rais

Totok pun menuturkan karena belum ada sikap resmi dari DPP PAN ini maka partai juga belum melakukan pergantian sejumlah posisi yang dijabat oleh Hanafi Rais. Baik itu sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR maupun sebagai anggota DPR dari Dapil DIY.

“Kami belum mengadakan rapat resmi di DPP tentang itu. Belum bisa memberikan tanggapan secara resmi seperti apa. Soal pengunduran dirinya (Hanafi Rais) kan belum jelas ya jadi kami juga belum kemana-manalah. Sekarang masih status quo. Ketua Fraksi PAN di DPR RI saja belum diganti, lihat dulu bagaimana nanti perkembangannya,” kata Totok saat dihubungi, Sabtu 9 Mei 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga