PAN Tangkap Maksud Lain dari Unggahan Video Kemarahan Jokowi
Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11 WIB

PAN Tangkap Maksud Lain dari Unggahan Video Kemarahan Jokowi

Video itu memunculkan isu reshuffle kabinet Indonesia Maju.

VIVA – Pernyataan Presiden Jokowi yang marah dengan melontarkan ancaman me-reshuffle jajaran menterinya masih menyedot perhatian. Ada suara yang justru mempertanyakan kemunculan video tersebut yang jaraknya jauh dari peristiwa sebenarnya.

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Saleh Partaonan Daulay kembali menyinggung video tersebut. Menurut dia, munculnya video tersebut diduga punya tujuan tertentu lantaran diunggah setelah 10 hari peristiwa Jokowi marah-marah.

"Video itu sebetulnya dibuatnya tanggal 18 Juni 2020 kemudian dirilisnya itu tanggal 28 Juni itu artinya antara 18 sampai 28 Juni itu ada waktu sekitar kurang lebih 10 hari. Kita tidak tahu sebetulnya apa yang dilakukan oleh presiden bersama orang-orang mungkin yang orang-orang dekatnya sekali," kata Saleh di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 2 Juli 2020

Dia menyoroti dalam konten videonya tersebut tidak begitu panjang namun sarat akan pesan. Makna dari video itu, terlihat Jokowi marah karena kinerja menteri yang tak memenuhi harapan di tengah pandemi Corona.
 
"Mungkin kalau bahasa saya target-target yang menurut presiden tidak tercapai sebagaimana yang diharapkan oleh presiden," ujarnya