Jokowi Ancam Reshuffle, Putra Amien Rais Diusulkan Jadi Menteri?
Selasa, 7 Juli 2020 | 13:07 WIB

Jokowi Ancam Reshuffle, Putra Amien Rais Diusulkan Jadi Menteri?

Sampai hari ini posisi PAN masih di luar pemerintahan.
Ahmad Mumtaz Rais
Photo :
  • Istimewa

Ahmad Mumtaz Rais

VIVA – Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Sauleh Partaonan Daulay, menanggapi munculnya nama anak Amien Rais yakni Ahmad Mumtaz Rais untuk diusulkan menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, apabila Presiden Joko Widodo jadi melakukan reshuffle.

Menurut dia, sebenarnya yang menjadi perbincangan adalah apakah benar Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle terhadap para pembantunya untuk periode 2019-2024 ini. Sebab, ia curiga Presiden Jokowi cuma memarahi kinerja para menterinya saja agar diketahui masyarakat Indonesia.

"Yang diperbincangkan ini apakah ada kemungkinan reshuffle, ya kita tunggu Presiden. Jangan-jangan ini cuma marahnya saja, belum tentu ada reshuffle kabinet," kata Sauleh dikutip dari tvOne pada Selasa, 7 Juli 2020.

Ia mengatakan tidak tepat apabila Mumtaz Rais dikaitkan dengan sosok untuk menggantikan menteri itu dari PAN, karena sampai saat ini posisi partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu tidak bergabung dalam koalisi Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Perlu dicatat, sampai hari ini posisi PAN itu di luar pemerintahan," ujarnya.

Baca juga: Analisis BMKG Terkait Gempa Banten 5,4 SR yang Terasa Sampai Jakarta